Aduh, Nipple Thrush!

Jika hanya sebagai ibu pertama kali saya berbicara lebih awal tentang rasa sakit luar biasa yang saya alami di kedua puting payudara saya dan sementara menyusui. Saya belum pernah mendengar sariawan puting sampai aku berbaring di tempat tidur rumah sakit dengan kasus ekstrim mastitis dengan sejumput sariawan puting di sisi! Ternyata bahwa menyusui tidak boleh membawa Anda ke air mata untuk 3 bulan pertama – hanya harus sedikit sakit beberapa minggu pertama jika itu semua! Aku telah mendengar dari kerabat saya hanya terlalu membantu bagaimana menyusui menyakitkan adalah untuk mereka – sering "melihat bintang" – jadi saya tidak mempertanyakan rasa sakit saya sendiri semua yang banyak. Saya pikir ketakutan meletakkan bayi yang cantik saya pada payudara menyebabkan miskin beberapa feed kemudian mastitis. Sebuah malam di rumah sakit dan 3 putaran itu antibiotik kemudian aku tidak bisa percaya betapa sakit aku masih masuk

Tapi sekarang sakit saya punya nama – Thrush Nipple! Jauh lebih menyakitkan daripada mastitis dan lebih sulit untuk mengobati. (Hal ini menyebabkan rasa sakit ketika bayi Anda menempel pada puting susu dan mulai memberi makan kemudian rasa sakit menusuk tajam mengalir melalui payudara selama dan sering setelah makan.) Minggu menggosok krim pada puting saya dan tetes di mulut bayi saya tidak melakukan apapun untuk mengurangi rasa sakit sendiri – hanya 2 putaran flukonazol dan tablet nistatin samping krim akhirnya melakukan trik. Bayi saya hampir 5 bulan sebelum sariawan itu akhirnya hilang. Itu adalah 5 bulan terlalu lama untuk makan setiap 3 jam dalam kesakitan.

Kalau saja masalah itu disebut sesuatu selain Thrush – mungkin akan dibicarakan lebih sedikit dan lebih banyak ibu pertama kali mungkin mengenali gejala sedikit lebih awal dan mulai mengambil tindakan. Saya tahu selama kehamilan kedua saya mengambil langkah-langkah pencegahan untuk memastikan saya tidak mendapatkan lagi-aku memotong kelebihan gula saya konsumsi, ragi dan mengambil ‘kesehatan batin ditambah’ sehari-hari. Dan banyak kecewa suami saya memotong seks sama sekali – thrush hanya dalam kasus melahirkan sariawan lebih.

Mungkin di salah satu kehamilan banyak check up kunjungan bidan atau dokter bisa menyebutkan apa sariawan puting dan bagaimana mengobatinya jika Anda cukup malang untuk mendapatkannya. Atau setelah Anda melahirkan jika rumah sakit tidak booting ibu baru keluar sebelum susu mereka datang mungkin salah satu konsultan laktasi harus menyebutkan apa sariawan puting dan bagaimana memperlakukannya dalam masa pertumbuhan.

Apa yang saya ketahui sekarang, setelah anak kedua saya, menyusui dapat menjadi pengalaman yang paling indah, bermanfaat. Ini tidak perlu telah drama semua, rasa sakit dan air mata untuk bulan-bulan pertama saya lahir dengan aku tahu apa-apa tentang kondisi merepotkan kecil yang disebut sariawan puting.