Madu dan Bayi: The Risiko Botulisme Bayi

Apakah Anda makan madu untuk bayi Anda? Apakah Anda tahu seseorang yang tidak? Jika demikian, ada sedikit risiko yang berhubungan dengan makan madu untuk bayi yang Anda harus sadar. Ini disebut botulisme pada bayi, dan meskipun itu sangat jarang, hasil dari pertarungan dengan botulisme bisa sangat serius.

Apa Botulisme?

Botulisme sebenarnya adalah jenis keracunan makanan. Ini disebabkan oleh Clostridium Botulinum, mikroorganisme yang bisa hadir dalam madu. Ketika perut lebih rendah dari bayi terinfeksi mikroorganisme ini, racun dapat dikembangkan. Toksin menciptakan efek lumpuh dengan menghalangi transmisi impuls saraf.

(Di samping catatan, itu efek lumpuh dari racun botulisme yang membuat perawatan botox yang efektif.)

Bayi menderita keracunan botulisme dapat menunjukkan gejala seperti sembelit terus menerus, kelemahan otot, nafsu makan yang lemah, dan kemampuan berkurang menangis keras.

Jika bayi Anda menunjukkan gejala-gejala yang Anda yakini terkait dengan keracunan botulisme, mencari perawatan medis segera. Keracunan botulisme dapat mengakibatkan kematian dalam kasus yang jarang. Bahkan, beberapa profesional medis percaya bahwa keracunan botulisme mungkin menjadi penyebab dari beberapa kejadian menderita Sindrom Kematian Bayi Mendadak (SIDS).

Potensi Sumber Botulisme

Madu tidak sendirian dalam menyajikan potensi risiko keracunan botulisme pada bayi. Sayuran dicuci dan buah-buahan, daging segar dan olahan, dan bahkan sirup jagung semuanya telah ditemukan mengandung spora botulisme pada setidaknya kesempatan langka. Untuk mengurangi risiko, semua produk pertanian mentah harus dicuci sebelum disajikan.

Dan meskipun kemungkinan madu mengandung spora Clostridium Botulinum sangat rendah (hanya sekitar 10% dari ribuan sampel yang diuji dari waktu ke waktu), yang terbaik untuk menghindari makan madu untuk bayi Anda. Bahkan, Dewan Madu Nasional, Pusat Pengendalian Penyakit dan Infeksi, dan American Academy of Pediatrics semua merekomendasikan bahwa Anda tidak memberi makan madu kepada anak-anak kurang dari 1 tahun.

Apa Tentang Anak Lama dan Dewasa?

Siapapun lebih tua dari usia 1 tahun telah tidak perlu takut kemungkinan spora botulisme yang hadir dalam madu yang mereka konsumsi. Itu karena hanya anak yang sangat muda kekurangan bakteri usus yang menguntungkan yang membuat spora botulisme berbahaya.

Bahkan, itu berpikir bahwa tidak ada risiko nyata untuk bayi yang setidaknya 26 minggu. Jadi rekomendasi tidak makan madu untuk anak-anak sampai mereka 1 tahun menyediakan buffer keamanan yang signifikan.

Jangan Biarkan ini Spoil Appetite Anda untuk Madu!

Seperti disebutkan di atas, madu menyajikan tanpa resiko anak-anak dan orang dewasa. Dan pada kenyataannya, madu mentah menawarkan berbagai agak luar biasa dari manfaat kesehatan potensial. Jadi itu akan menjadi malu untuk menghilangkan diri dan anak-anak Anda lebih tua dari manfaat madu karena takut dibenarkan tentang botulisme.

Selain itu, madu adalah hal yang terkutuk seperti lezat!